Senin, 07 Desember 2009

Raib di sikat MALING,...!!



Sebagai pecinta tanaman hias saya senang bisa mengumpulkan beragam jenis tanaman yang dulunya harganya selangit, tapi kini cukup terjangkau. Mungkin karena pamornya yang mulai redup yang menjadikan harganya jadi terjangkau. Tanaman yang dulu hanya dapat dilihat di majalah2, saat ini bisa dinikmati keindahannya di teras rumah kita. Hm..mm..

Sabtu pagi, tanggal 5 Desember 2009 saya berencana mengganti beberapa pot tanaman yang sudah saatnya di repotting. Mumpung masih pagi, serta cuacanya cukup cerah. Pukul 06.10 saya mulai bersiap-siap membongkar pot. Betapa kagetnya saya ketika melihat beberapa pot sudah tergeletak didasar lantai. Dan tanaman yang tumbuh diatasnya telah hilang...!!! jantung saya berdetak kencang.. adrenalin rasanya bergerak cepat. Saya tidak dapat mempercayai hal ini. Betapa tidak Lady Valentine, Dud Unyamane 2 pot, Legacy, dan Alokasia Tengkorak yang sedang tumbuh subur sudah tidak ada lagi didalam potnya.. Astaga...!! tapi anehnya, Pride Sumatra, Siam Aurora, white legacy, anturium, kantong semar, keladi hias nggak ikut digasak.

Karena hari itu acara diluar rumah cukup padat, baru keesokan harinya saya pergi ke lapak temen mencari informasi dunia kriminal tanaman. Kemudian saya ceritakan kembali kronologis kejadiannya dari awal. Menurut penuturan cerita teman tadi, beberapa pelanggannya pun sering kehilangan koleksinya dengan cara dicabut dari potnya. Bahkan meskipun ditaruh dibawah jendela tempat tidurnya sekalipun,dicuri pula... Gile bener,...

Akhirnya untuk melupakan kekecewaan, saya melihat2 koleksi dagangan teman saya itu. Setelah puas melihat2, saya pun membeli tanaman lady valentine dan dud unyamane sebagai pelampiasan kekecewaan kemarin. harganya muriah meriah saja...

Dan tak lupa, saya sms kejadian itu ke boss degreener dengan harapan, sapa tau beliau iba dan ada tanaman koleksinya yang bisa mampir kerumah saya, hehehehe.....

Kejahatan ada disekitar dan sekeliling Anda,..Waspadalah...waspadalah,....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar